Gugus Kendali Mutu

Gugus Kendali Mutu Program Studi Pendidikan Bahasa Arab merupakan perangkat program studi yang melaksanakan proses penjaminan mutu di tingkat program studi, khususnya dalam monitoring pelaporan yang telah ditetapkan program studi dan menyampaikan rekomendasi perbaikan berkelanjutan dari pelaksanaan perkuliahan.

JOB DESCRIPTION GUGUS K ENDALI MUTU (GKM)

10. Berkoordinasi   dengan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sumatera Utara Medan dalam  melaksanakan  monitoring  yang  diselenggarakan  oleh LPM.

JOB DESCRIPTION GUGUS KENDALI MUTU (GKM)

Tugas Pokok dan Fungsi Ketua Gugus Kendali Mutu Prodi

  1. Menyusun dokumen mutu, instrumen monitoring perkuliahan dan evaluasi kinerja dosen, Standar Operasional Prosedur, serta angket kepuasan layanan kepada mahasiswa.
  2. Melaksanakan koordinasi, pemantauan, dan evaluasi terhadap pelaksanaan  tugas yang dilaksanakan oleh anggota tim GKM.
  3. Bertanggung jawab terhadap  kegiatan penjaminan mutu yang dilaksanakan oleh GKM.

Tugas Pokok dan Fungsi Sekretaris Gugus Kendali Mutu Prodi

  1. Membantu Ketua dalam menyusun dokumen mutu, instrumen monitoring perkuliahan dan evaluasi kinerja dosen, Standar Operasional Prosedur, serta angket kepuasan layanan kepada mahasiswa.
  2. Membantu ketua dalam melaksanakan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh anggota tim GKM.
  3. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan dan pengarsipan surat menyurat yang berkaitan dengan GKM.
  4. Bertanggung jawab dalam perencanaan, pelaksanaan dan hasil agenda rapat rutin, rapat koordinasi dan rapat evaluasi kegiatan.
  5. Membantu ketua dalam menyiapkan kelengkapan kegiatan penjaminan mutu yang dilaksanakan oleh GKM.
  6. Melaksanakan kegiatan penjaminan mutu yang diselenggarakan oleh GKM.

Tugas Pokok dan Fungsi Anggota Gugus Kendali Mutu Prodi

  1. Membantu ketua dalam menyusun dokumen mutu, instrumen monitoring perkuliahan dan evaluasi kinerja dosen, Standar Operasional Prosedur, serta angket kepuasan layanan kepada mahasiswa.
  2. Bertanggung jawab mengumpulkan dokumen-dokumen pendukung yang diperlukan dalam sistem penjaminan mutu.
  3. Membantu pekerjaan administrasi dan dokumentasi kegiatan harian dan notulensi rapat GKM.
  4. Membantu pengelolaan database GKM.
  5. Melaksanakan kegiatan penjaminan mutu yang diselenggarakan oleh GKM.